banner

Saturday, February 27, 2016

Review: Bakmi Mewah (rasa)

Gw itu pecinta mie instan. Waktu ke kapal dulu gw harus bawa bekal makanan ini biar bisa idup. Kalo pun persediaan di kapal abis, gw bakal nitip temen bawain, beli di kru bar atau cari pas kapal lagi bersandar di dermaga. Di tiap negara pasti ketemu deh mie instan. Gw dah cobain banyak mie instan dan ga ada yang ngalahin Indomie. Ada sih yang enak seperti Mie Soto nya Mie Sedap, Shin Ramyun nya Korea, tapi tetap ga ada yang ngalahin Indomie Goreng. Saking suka nya sama nih makanan gw bisa bikin bermacam-macam kreasi dari Indomie. Salah satu nya pernah gw share di sini.

Nah, kali ini gw mau kasih review mie instant baru yang layak bersaing sama Indomie. Gw pernah cobain beberapa mie instant baru, tapi cuma Bakmi Mewah (rasa) ini yang menurut gw paling layak diperhitungkan.

Bakmi Mewah


Oke... mari kita mulai. Kalian pasti dah bosen liat iklan nya di televisi nasional. Iya iklan nya banyak.. Tapi ga sampe mengganggu kayak iklan nya ekstrak kulit manggis dulu kok. Walo sering diulang2 iklan nya masih belum termasuk polusi kalo menurut gw, masih bisa ditolelir lah. Trus iklan berikut nya mereka manggil selebriti yang udah jarang keliatan yaitu Indy Barens dan mantan narapidana yang masih banyak penggemarnya, Raffi Ahmad. Mereka berhasil menyihir gw untuk nyobain nih bakmi.

Awalnya gw beli di Lotte Mart Gandaria City. Gw cuma beli satu karena ga yakin ini enak. Yang belom pernah nyobain, silahkan lihat2 poto-poto berikut:

Isi dari kotak Bakmi Mewah
Isi nya sih mirip sama mie instan lain. Ada mie kering nya, minyak, dan sayur kering. Tapi ada satu bungkus yang ga pernah gw temuin di merk lain. Kalo di jepang dulu gw pernah nemu bakwan dan tahu di kemasan mie instan mereka. Tapi itu harus direbus dulu. Di bakmi mewah ini ada ayam dan jamur yang dah siap dimakan, alias ga usah dimasak. Keren... pengawetnya pasti buanyak... wkwkwk...

Cara Masaknya
Cara masaknya juga ga beda dengan mie instan lain. Jadi ga bakal susah deh. Anak SD juga bisa.

Daun Bawang
Daun bawang ini harus ikutan dimasak bareng mie kering nya yah.. Jangan sampai lupa, karena kalo langsung makan gitu doang sensasinya nya jadi kremes-kremes gitu. Oh ya, daun bawang ini banyak banget menurut gw...dan karena kecii-kecil gitu suka nyangkut di penyaring waktu meniriskan mie. Mubazir deh.

Ayam dan Jamur
Ini nih yang sering diulang-ulang di iklan. Ayam dan Jamur nya asil. Iya sih mereka ga boong, ini ayam dan jamur asli yang diawetkan. Tapi kuantiti nya ga bener. Sama sekali beda dengan yang diiklanin. Di kemasan asli nya isi ayam dan jamur hanya seiprit. Kecewa.....

Mie Tinggal Direbus
Kalo mie nya sih ga beda. Tergantung selera mau direbus sampai empuk atau agak keras. Kalo gw sih seneng yang empuk-empuk nyaris kelembekan. Hehehe...

Setelah mie ditiriskan, campurkan ayam, jamur dan minyak. Aduk-aduk dan siap dimakan.


Di iklan, kata Indy sih rasanya kayak di restoran. Mhm...Gw ga setuju. Menurut gw bakmi-bakmi yang ada di restoran mah ga seenak ini. Bakmi Mewah lebih enak. Kalo mau dibandingin mungkin bisa dengan yang bakmi kaki lima. Beneran, menurut gw ini bakmi enak banget. Pas sama selera gw.

Sayang nya gw belom tahu beli ini bakmi instan di mana selain super market. gw cari di indomaret, alfamaret deket rumah dan giant express ga nemu.
Bakmi Mewah enak banget
Oh ya, sesuai namanya, Bakmi ini memang mewah dalam hal rasa. Harganya sama sekali ga mewah, masih masuk akal kok. Hanya 6000an. Makanya ga usah ngarep ayam dan jamur nya banyak. Soalnya kalo produsen nya banyakin, pasti jadi mahal dan jadi mewah beneran, ga cuma mewah rasa aja.
Ayam dan Jamur nya sedikit


Disclaimer: ini bukan tulisan advetorial, jadi ga ada kepentingan dengan Mayora dalam mempromosikan produknya. Ini murni review dari pecinta makanan instan. Soal rasa kembali ke masing-masing. Enak di saya, belum tentu enak di anda. Terima kasih.

1 comment:

  1. Weew...gua udah beli dari kapan tau nihh, tapi blom sempet dimasak..sekarang jadi langsung ngilerr dahh do...

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...